Pakistani cricketers not getting chance in Emirates – African League also

Pakistani cricketers not getting chance in Emirates - African League also





22 September 2022

Pemain kriket Pakistan tidak mendapatkan kesempatan di Emirates – Liga Afrika juga

Pemain kriket Pakistan tidak akan mendapatkan kesempatan di liga waralaba Afrika Selatan dan Uni Emirat Arab yang akan datang seperti IPL.

IPL memiliki beberapa tim waralaba di liga T20 Afrika Selatan dan Uni Emirat Arab. Dikhawatirkan, pemain Pakistan yang bermain dalam tim yang dimiliki oleh waralaba IPL dapat menimbulkan reaksi negatif di India. Dan karena alasan ini, Babar Azmars tidak akan bisa bermain di liga Emirates dan Afrika.

Sesuai aturan Liga T20 di UEA, sembilan pemain asing akan dimasukkan dalam XI masing-masing tim. Harus ada dua pemain lokal.

Tetapi turnamen waralaba seperti IPL, Big Bash Australia, PSL Pakistan, dan Liga Utama Karibia Hindia Barat tidak menurunkan begitu banyak pemain asing. Maksimal empat pemain asing dapat dimainkan di IPL XI.

Baru-baru ini, pejabat Australia, Afrika Selatan dan Inggris telah mengatakan kepada media berita Australia The Age dan The Sydney Morning Herald bahwa mereka telah menjelaskan posisi mereka kepada ICC mengenai liga T20 di Uni Emirat Arab. Mereka mengklaim bahwa di mana akan ada peluang untuk mengambil pemain lokal dan asing di liga T20, ICC harus menyatakan liga waralaba itu ilegal.

Perlu dicatat bahwa, pemain kriket Pakistan berpartisipasi di musim pertama IPL. Namun setelah serangan Mumbai pada 2008, pemain kriket Pakistan kehilangan kesempatan bermain di IPL.

Author: James Griffin